Keistimewaan Windows Seven (Windows7)

Microsoft akhirnya akan memperkenalkan secara resmi dua jagoan baru mereka — sistem operasi Windows 7 dan Windows Phone — untuk dilepas ke persaingan ranah PC dan perangkat genggam Tanah Air. Keduanya diboyong bersamaan.Windows 7 atau windows seven yang digadang-gadang oleh microsoft itu beberapa waktu yang lalu dipamerkan di Professional Developers Conference sebuah konferensi untuk para developer. Nah, pada even tersebut, windows 7 dipamerkan dan di test kemempauannya. Berikut beberapa point penting dari pengujian tersebut.

• Lebih Cepat dan Stabil daripada Vista

Windows 7 ini memiliki performa yang lebih stabil daripada windows vista. Seven juga responsif dan lebih hemat dalam penggunaan baterei. Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi minimum untuk dapat menggunakan windows 7, namun Steve Sinofsky (apanya steve balmer ya..) menyatakan windows 7 hanya membutuhkan alokasi memori minimal 1Gb saja.

• Memilih Jaringan Wireless Hanya dengan 1 klik dari system tray

Ini dia salah satu fasilitas yang cukup penting dari windows 7. Langkah yang lebih praktis dalam memilih jaringan wireless. Masuk control panel lah, masuk ke network connection, dan seterusnya sebelum bisa konek ke jaringan wireless.

• Akan ada peringatan jika ada yang berubah dengan komputer anda

Fitur windows 7 yang satu ini mencegah anda mengalami kebingungan dengan masalah seperti saya tadi. System akan melaporkan jika terjadi perubahan terhadap komputer anda. Anda akan mendapatkan peringatan saat system ada yang berubah dan anda juga bisa mensetting tingkat privasi tersebut. Mulai dari “tell me everything” sampai “don’t tell me squad”

• Sidebar Hilang, Gadget Beterbangan

Salah satu hal yang membedakan windows vista dengan windows Xp adalah adanya sidebar. Sidebar ini berisi gadget-gadget dan aksesoris untuk komputer anda. Pada windows 7, sidebar ini hilang. Tapi, gadget-gadget tersebut tetap ada, bebas berkeliaran sesuai keinginan anda.

• Library Akan Mengumpulkan System dengan Type yang sama

Ketika mengalami masalah dengan file yang berantakan di My Document. Kebingungan mencari salah satu file diatasi dengan fitur baru mereka antara lain adanya library yang akan mengorganisasikan dokument anda berdasarkan type. Tidak peduli letaknya dimana. Semua dokument pdf misalnya. sekalipun letaknya di D:/ di my Document, atau di manapun letaknya akan diorganisasikan oleh library widows 7.

Tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang ada di windows seven. Hanya saja bagi anda yang telah memakai MAC atau LINUX, fitur-fitur tersebut ada yang sudah ada. Seperti gadget-gadget yang berkeliaran, fitur ini sudah ada di MAC.

5 thoughts on “Keistimewaan Windows Seven (Windows7)

  1. Blog yang bagus.. dan sudah ada komentar yang masuk…
    Silakan dibalas komentarnya agar blog ini tambah banyak dikunjungi.

  2. apakah hanya itu saja keunggulan dari windows 7?

    bagaimana cara membuat jaringan dari WLAN yang dihubungkan ke komputer yang hanya memakai LAN saja. misalnya ada dua buah laptop yang berkoneksi secara wireless. tetapi ada sebuah komputer PC yang ingin ikut dalam jaringan wireless tersebut yang tetapi hanya memakai LAN saja…

    bagai manakah menyelesaikan problem semacam itu??

    • Pertanyaan nya mmbingungkan neh,,,
      tp saya taw maksud na (…hehehe sok tau)
      mnurut saya coba setting IP masing2 laptop dan komputernya…
      dua laptop tetap terkoneksi dengan jaringan wirelessnya… dan salah satu diantara dua laptop itu juga terkoneksi dengan komputer yang memakai kabel lan…dan laptop tersebut memakai dua IP address yang berbeda yaitu ip wireless dan lan.
      mungkin salah satu laptop akan jd server jaringan….

      contoh:
      laptop 1 : wireless > 192…2
      laptop 2 (server) : wireless > 192…3, lan > 192…4
      komputer : lan > 192…5

      klo maw lebih baik lagi coba pake router…(…hehehehe nambahin biaya aj)

      mudah2an itu jawaban dari pertanyaannya

      ini sudah saya coba… ternyata bisa dan terkoneksi dengan baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s